Warning: Undefined variable $ub in /www/wwwroot/dispemdes.kotimkab.go.id/wp-content/plugins/advanced-page-visit-counter/public/class-advanced-page-visit-counter-public.php on line 148

Warning: Undefined variable $ub in /www/wwwroot/dispemdes.kotimkab.go.id/wp-content/plugins/advanced-page-visit-counter/public/class-advanced-page-visit-counter-public.php on line 160
Bupati Kotim Lantik Damang Kepala Adat dari 7 Kecamatan – DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA KABUPATEN KOTAWARINGIN TIMUR

Bupati Kotim Lantik Damang Kepala Adat dari 7 Kecamatan

Sampit – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), H. Halikinnor, SH., MM. secara resmi melantik dan mengukuhkan damang kepala adat dari tujuh kecamatan di Kotim. Yakni, Tenung sebagai damang kepala adat Kecamatan Telaga Antang, Hermas Bintih sebagai damang kepala adat Kecamatan Antang Kalang, Liger T Kunum sebagai damang kepala adat Kecamatan Tualan Hulu, Reteng Siket sebagai damang kepala adat Kecamatan Bukit Santuai, Syahrul Huda sebagai damang kepala adat Kecamatan Teluk Sampit, Bambang Hermanto sebagai damang kepala adat Kecamatan Kota Besi dan Nur Imansyah sebagai damang kepala adat Kecamatan Cempaga.

“Harapan kami dengan dilantiknya damang kepala adat ini, maka ke depannya tugas kedamangan di wilayah masing-masing bisa berjalan lebih baik lagi,” kata orang nomor satu di Kotim ini, Jum’at (4/11).

Bertempat di Gedung Serbaguna Sampit, pelantikan berlangsung cukup meriah dengan acara hiburan tari adat dayak.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kotim Hj. Irawati, S.Pd., Sekretaris Daerah Drs. Fajrurrahman, M.M, Plt. Kepala Dinas PMD Kab. Kotim H. Sutimin, SH., Ketua Dewan Adat Dayak serta Camat, Tokoh adat dan tokoh masyarakat dari kecamatan masing-masing.

Pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari pemilihan damang kepala adat yang sebelumnya dilaksanakan di kecamatan masing-masing.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih pada panitia pemilihan yang telah melaksanakan tugas dengan baik sehingga terpilihnya damang kepala adat ini,” ucap Halikin.

Dengan ditetapkan damang kepala adat ini, ia berharap agar yang bersangkutan dapat lebih leluasa dalam menjalankan tugas, serta tetap berpedoman pada aturan dan ketentuan yang berlaku.

Ia juga berpesan agar damang kepala adat selalu berkoordinasi dengan lembaga pemerintah yang ada di wilayah masing-masing, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat, sehingga terjalin sinergitas yang baik antara pemangku kepentingan di wilayah tersebut.

Ia juga meminta kepada seluruh damang kepala adat di Kotim untuk berperan serta dalam menjaga keamanan, ketentraman, dan perdamaian di bumi habaring hurung ini.

“Dengan lingkungan yang aman, tentram, dan damai, maka kita bisa lebih berkonsentrasi dalam membangun daerah ini demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, damang kepala adat Kecamatan Cempaga, Nur Imansyah, mengaku bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepadanya melalui jabatan ini. Ia menyatakan akan berusaha menjalankan tugas sebaik mungkin sesuai amanah yang diberikan Bupati Kotim dan seluruh masyarakat.

“Datangnya jabatan ini dari dan kembali pada Allah. Insyaallah, saya akan berusaha menjalankan tugas seperti apa yang telah diamanahkan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *